Kurma Manis Teman Berbuka Puasa

Wah, ngak terasa Ramadhan pun telah tiba! itu berarti sudah saatnya juga kita mulai menyiapkan stok kurma di rumah nih Sobat Kurma. Kaum muslim di wilayah Asia kerap menikmati kurma segar dan kering pada saat sahur '(sarapan sebelum puasa sebelum masuk waktu Subuh) dan buka puasa' (berbuka puasa, pada saat mask waktu Maghrib).

Untuk kulikan minggu ini, kami ingin membagikan beberapa ide menarik berbuka puasa dengan kurma. Dari berbagai ide sampai menu yang sangat cepat dan simple, yang hanya perlu sedikit waktu tanpa perlu kejar-kejaran waktu dengan kemacetan saat pulang kerja.

Bagi yang Suka Hidangan Panas

Setelah sepanjang hari tanpa makan dan minum dan ditambah dengan padatnya aktivitas seharian. Menjelang berbuka puasa pasti sobat kurma lebih memilih untuk berbuka puasa dengan minuman hangat untuk mengurangi rasa kembung mendadak.

Coba deh ide menarik ini, dengan menghangatkan susu dan menambahkan kurma favorit kalian yang sudah dicincang sedikit halus. Untuk rasa yang lebih gurih dan manis yang lebih menyelerakan, kami merekomendasikan Deglet Nour karena rasanya yang manis seperti madu. Kandungan gula dan nutrisi alami dalam kedua makanan super ini dapat memberi tubuh energi yang cepat.

(Photo Credit: The Spruce Eats)

Milkshake Time

Sementara bagi sebagian yang lebih suka berbuka puasa dengan menu adem yang menyegarkan. Terutama setelah sehari penuh beraktifitas dan menghadapi cuaca yang panas tidak menentu.

Nah, cobalah ide milkshake menarik yang tentunya merupakan pilihan tepat yang sangat menyenangkan dan menyegarkan hati dan perut.

Cukup mudah, cukup tambahkan secangkir es ke dalam blender atau mixer, setengah cangkir kurma, satu sendok teh kopi (kopi bubuk? It's ok), secangkir susu dan 2 sendok makan sirup cokelat dan minuman segar pun cepat tersaji. Untuk lebih menarik lagi, tambahkan sedikit whipped cream sebelum kita berbuka. Bisa juga Sobat kurma mencoba milkshake dengan berbagai tambahan buah favorit kita seperti strawberry, pisang dan lain-lainnya.

Sunset Surprise

Berbuka puasa lah dengan menu sederhana dan ringan ya sobat kurma, Selain lebih praktis sebelum masa terawih, juga agar perut kalian tidak "kaget" karena langsung makan makanan berat setelah seharian penuh berpuasa. Coba deh membuat hors d'oeuvres ala-ala sobat kurma sendiri (sejenis makanan pembuka khas Eropa).

Hanya dengan Medjool dates ukuran yang besar, kemudian diiisi dengan berbagai bahan sesuai selera kita. Sobat Kurma bisa mengisinya dengan kacang panggang favorit pilihan seperti - almond, pecan, kenari atau bahan simple seperti mentega kacang atau pun krim keju ke dalam, alhasil makanan lezat untuk hidangan pembuka yang enak dan simple siap tersedia.

Hidangan Sehat Berbuka

Sebagian Sobat Kurma lebih suka menikmati buka puasa yang "ringan", jadi mereka bisa pergi ke masjid untuk menjalankan sholat tarawikh tanpa merasa kekenyangan.

Menu cepat yang cukup menyenangkan seperti roti sandwich tuna pedas favorit kalian bias juga di gaulkan dengan sedikit irisan kurma manis untuk rasa yang lebih mantap. Nah, dengan begitu Sobat Kurma ga perlu kuatir kekenyangan dan juga bisa lebih leluasa menyantap makanan lainnya setelah sholat tarawikh.

Untuk tambahan dalam berbagai sandwich, kami menyarankan varian kurma dengan tekstur yang lebih padat seperti Khenaizi atau Dabbas sebagai bahan pendamping terbaik, semuanya dapat di lihat di Date Crown selection AllKurma.

Sayur Hijau yang Sehat

Selama bulan puasa, jangan sampai kita mengalami malnutrisi karena pola makan dan kualitas makanan yang kurang di jaga. Jadi, kita perlu mengembalikan zat dan mineral pada tubuh kita dengan kawalan nutrisi yang tepat selama seharian berpuasa.

Nutrisi terbaik tentunya banyak berasal dari sayur-sayuran. Campurkan sayur-sayuran favorit anda dan berkreasi lah dengan menu salad teman berbuka kita. Banyak yang bisa kita pakai seperti - daun arugula, selada mentega, romaine, kale, bayam, apa pun yang kalian suka!

Agar lebih bervariasi dan menarik, tambahkan sedikit kacang edamame, kismis, kurma, crouton, potong tomat ceri, dan irisan lobak. Dan tentunya jangan lupa tambahan potongan keju feta dan zaitun! Semuanya dengan sedikit lada hitam, air perasan lemon kuning atau pun cuka hitam. Rasa asin akan cocok dengan sayuran hijau dan kismis yang renyah, dan tentu saja buah favorit kita, kurma.

Ahh, rasanya tidak sabar sudah untuk memulai berkreasi dengan ide-ide ini selama bulan Ramadhan ! Selamat berbuka!

Ingat ya Sobat Kurma, Eat Fresh and Stay Well, only from All Kurma.

Reference:
https://www.fruitsandveggiesmorematters.org/top-10-ways-to-enjoy-dates
https://www.theproducemoms.com/2017/12/06/how-to-eat-fresh-dates/