Makanan penguat otak Anda

Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa otak Anda mungkin bagian terpenting dari tubuh Anda. Otak adalah pusat kendali, yang bertugas menjaga detak jantung dan paru-paru Anda bernapas dan memungkinkan Anda untuk bergerak, merasakan dan berpikir.

Itu mengapa ada baiknya untuk menjaga otak Anda tetap dalam kondisi kerja puncak. Jika otak Anda tidak terisi dengan baik, Anda cenderung merasa sedih dan mudah tersinggung. Anda mungkin juga mengalami kesulitan tidur, ingatan buruk, dan kesulitan memecahkan masalah.

Nutrisi terbaik untuk otak Anda

Nutrisi penting untuk kesehatan otak antara lain asam lemak omega-3, magnesium, kalsium, serat, dan vitamin B1, B9, B12, D, dan E.

Nutrisi ini telah terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan konsentrasi, kemampuan untuk mempelajari dan menyimpan informasi, bahkan menurunkan kemungkinan kondisi degeneratif seperti Alzheimer.

Cara terbaik untuk memberi makan otak Anda adalah dengan makan berbagai macam makanan dari semua kelompok makanan. Jadi, yang terbaik adalah memastikan Anda memasukkan makanan super dengan nutrisi-nutrisi ini sebagai bagian dari rutinitas mencamil rutin Anda. Dengan begitu, meski terpaksa melewatkan jam makan karena terlalu sibuk, Anda tetap bisa menebusnya di siang hari.

 

Tujuh makanan saat bepergian dari All Kurma untuk meningkatkan kekuatan otak Anda

1. Kopi

Jika kopi adalah bagian terpenting di pagi hari, Anda akan senang mengetahui bahwa dua komponen utamanya - kafein dan antioksidan - dapat membantu Anda.

Kafein meningkatkan fungsi otak menjaga otak Anda tetap waspada dengan memblokir adenosin, bahan kimia yang membuat Anda mengantuk, sekaligus meningkatkan bahan kimia peningkat suasana hati seperti serotonin. Konsentrasi antioksidan kopi yang tinggi juga dapat mengurangi risiko penyakit neurologis seperti Parkinson dan Alzheimer.

Kopi hitam secara umum baik untuk kesehatan, namun dikarenakan kandungan kafeinnya, konsumsi secukupnya adalah kuncinya untuk terus dapat menikmati manfaat baik kopi. Yang membuat kopi terlihat merugikan sebenarnya adalah semua bahan tambahan lain yang kita campurkan seperti gula pasir, sirop, susu kental manis, krim kocok atau susu kental.


2. Biji Chia

Biji chia kaya dengan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang sangat baik untuk otak, yang dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan pembelajaran, yang sangat baik bagi mereka yang menderita ADHD.

Untuk mencoba biji chia yang serbaguna ini, ia dapat ditambahkan ke makanan apa pun, mulai dari salad hingga smoothie, atau bahkan sereal sarapan dari gandum untuk mendapatkan tambahan nutrisi.


3. Kismis

Kismis mengandung boron, nutrisi yang telah terbukti membantu orang melakukan hingga 10% lebih baik dalam koordinasi tangan-mata, tes perhatian dan memori.

Anda dapat mencoba Jumbo Golden Raisins dari Springdale Cottage, yang dapat menjadi camilan lezat, dan juga dapat ditambahkan ke sereal atau gandum untuk menambah rasa manis alami.

kurma

4. Quinoa

Percaya atau tidak, biji-bijian kecil ini mengandung banyak vitamin B dan flavonoid, yang keduanya terbukti membantu menjaga daya ingat tetap tajam, dan membantu otak untuk terus berfungsi.

Cobalah Springdale Cottage's Tricolor Organic Quinoa, yang merupakan pengganti nasi yang ideal bagi mereka yang mencari alternatif yang lebih sehat dan bergizi.


5. Kurma

Kurma memiliki banyak manfaat nutrisi, dan kandungan zat besinya yang tinggi telah terbukti meningkatkan suasana dan kinerja kognitif.

Kurma dikenal sebagai makanan otak karena kandungan antioksidannya yang tinggi yang baik untuk membantu melawan peradangan saraf otak dan radikal bebas.

Kurma juga sangat lezat dan enak di jadikan camilan, banyak pilihan tergantung preferensi rasa dan tekstur Anda. Beberapa pilihan kegemaran kami ialah Lulu, Fard, Khenaize dan Khalas, baik sendiri, atau ditambahkan sebagai pemanis alami untuk makanan penutup Anda.

Dapatkan stok buah kurma kualitas premium, disini.

allkurma

6. Kelapa

Kelapa dan minyak kelapa hampir sepenuhnya terbuat dari lemak sehat yang dapat meningkatkan fungsi otak dan bahkan melindungi dari penyakit Alzheimer.

Sekarang semua orang menyukai minuman kelapa segar untuk menyantap makan siang yang enak dan dengan inovasi makanan modern, kelapa kini hadir dalam bentuk camilan, dan keripik kelapa memberi Anda cara mudah untuk menikmati makanan otak ini saat bepergian. Yang ini pasti mengalahkan keripik buatan asin bersodium.

Cobalah Keripik Kelapa Springdale Cottage, baik dimakan sebagai camilan atau disajikan di atas hidangan apa pun yang membutuhkan tekstur renyah tambahan, seperti es krim atau salad.


7. Coklat Hitam

Penutup daftar ini adalah kenikmatan manis yaitu cokelat hitam. Yang penuh dengan beberapa senyawa penguat otak, termasuk flavonoid, kafein dan antioksidan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan cokelat lebih sering memiliki kinerja yang lebih baik dalam serangkaian tugas mental, termasuk beberapa yang melibatkan memori, dibanding mereka yang jarang memakannya.


dates

Kesimpulan

Makan makanan yang seimbang nyaris setiap waktu akan membantu Anda belajar lebih baik, dan memberikan hasil yang lebih baik, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Meskipun banyak makanan otak yang telah kita bicarakan memiliki hasil langsung, hasil terbaik adalah yang muncul seiring waktu, seperti perlambatan penurunan kognitif terkait usia.


Sources:

https://snacknation.com/blog/brain-food-snacks/
https://www.healthline.com/nutrition/11-brain-foods
https://au.reachout.com/articles/foods-that-help-our-brain-study
https://fitminds.ca/brain-health-nutrition-brain-essential-nutrients-and-breakfast/
https://www.medicalnewstoday.com/articles/324044
https://bestlifeonline.com/best-brain-foods/