Medjool, Kurma Utama Para Pelari

Pelatihan untuk perlombaan (terutama lari jarak jauh seperti maraton), akan membutuhkan lebih sekadar persiapan fisik. Walau Pelatihan Fisik Rutin, penting tetapi persiapan, makanan dan nutrisi juga sama pentingnya untuk membantu mempersiapkan Anda untuk maraton.

Jika lari merupakan olahraga pilihan Anda, entah baru sebagai pemula atau pelari berpengalaman yang sering berpartisipasi dalam maraton atau setengah maraton, Anda akan senang mengetahui buah kurma adalah salah satu makanan terbaik yang dapat Anda masukkan ke dalam rencana persiapan diet Anda, selama dan bahkan setelah perlombaan.

Banyak Peneletian menunjukkan bahwa buah kurma mengandung aktivitas antioksidan, antimutagenik, antiinflamasi, gastroprotektif, hepatoprotektif, nefroprotektif, antikanker, dan imunostimulan.

Buah kurma sebagai tanaman alami, penuh dengan serat dan rendah pada Indeks Glikemik (GI). Ini berarti mengandung gula lepas lambat yang memungkinkan penyerapan gula secara lambat oleh tubuh yang menghasilkan sumber energi yang stabil, tanpa takut mengalami kenaikan gula.

Di antara varietas kurma, Medjool merupakan kurma terbaik karena merupakan sumber kalium yang sangat baik, mengandung 281 miligram per sajian. Lebih banyak 50 persen akan mineral dan elektrolit penting ini dalam berat dibandingkan pisang. Karbohidrat dan kalium dalam kurma Medjool sangat berguna bagi para atlet.

Alasan kurma mengapa medjool sempurna, sebelum dan selama berlari, adalah karena kurma paling mudah dicerna tubuh kita. Dengan mengonsumsi dua Medjool saja, sudah dapat memberikan energi dasar yang diperlukan sebelum berjalan atau berlari tanpa khawatir akan mengganggu sistem pencernaan kita.

Namun yang terpenting, tidak hanya kurma medjool mudah dibawa dan dicerna tetapi juga makanan super yang manis. Penuh dengan kalium, Medjool juga kaya akan sumber kalsium, zat besi dan magnesium.

Untuk pemulihan setelah latihan atau pemulihan setelah berlari, mudah saja, cukup memasukkan beberapa Medjool ke dalam smoothie Anda. Sebagai tambahan terbaik dalam setiap makanan pemulihan Anda karena kurma membantu mengisi kembali kalium dan elektrolit yang menyeimbangkan kembali yang hilang selama lari.

Beberapa resep favorit kami yang menggunakan kurma favorit kita adalah pisang dan oat smoothie, kurma tumbuk dengan almond roll - yang memberi kita camilan pemulihan yang manis dan memuaskan - hingga susu sereal sederhana yang memuaskan dengan kurma dipotong dadu kecil-kecil.

Kurma Medjool juga membantu mencegah kram setelah latihan dan membantu pemulihan otot. Tidak mengherankan kini semakin banyak atlet terutama pelari jarak jauh, atlet triathlon menyertakan makanan super yang kuat ini dalam persiapan dan rutinitas pemulihan mereka.

Anda juga dapat menyertakan kurma ke dalam rutinitas lari anda. Dapatkan stok kurma anda sekarang di www.allkurma.id atau layari situs medsos kita di Facebook All Kurma dan Instagram: @allkurma

Semoga bermanfaat untuk kita ya, dan pastikan hidup sehat dengan All Kurma. Eat Fresh and Stay Well, only from All Kurma.

Source:
https://www.runnersworld.com/nutrition-weight-loss/a20448806/medjool-dates-nutrition-for-runners/
https://eat2run.com/2015/11/11/medjool-dates-natures-perfect-running-fuel/
https://www.runnersworld.com/training/a20852756/10-tips-for-beginning-marathoners/
https://blogonrunning.com/date-fruit-runners/#targetText=Benefits%20of%20Dates%20for%20Runners&targetText= Being%20a%20source%20of%20carbohydrates,keeping%20up%20the%20energy%20levels.
https://runnerclick.com/fuel-your-next-long-run-with-dates/